Senin, 29 Agustus 2011

KUNJUNGAN LAPANGAN DI RS.PERTAMINA KLAYAN CIREBON



KUNJUNGAN MAHASISWA FIRE AND SAFETY 
DI RUMAH SAKIT PERTAMINA CIREBON

Sebagai bagian dari mata kuliah Hygiene Industri dosen Ida Herianti,SKM. maka, semua angkatan ‘09, Program Study Fire and Safety, mengunjungi Rumah Sakit PERTAMINA Klayan, Cirebon, yang beralamat di Jl. Patra Raya Klayan, Cirebon.
Kami mengunjungi Rumah Sakit yang mempunyai slogan “Kesehatan Anda Perhatian Utama Kami”  ini, dalam rangka untuk mempelajari semua permasalahan K3 atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja di Rumah Sakit tersebut dan meninjau secara langsung cara pengolahan limbah di IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) yang ada di Rumah Sakit tersebut.

Ketika sampai di Rumah Sakit yang mempunyai lokasi sangat strategis ini, kami langsung bisa melihat sentra pelayanan dan apotek yang memang sengaja di tempatkan di jalan masuk-keluar, supaya siapapun yang datang dan memerlukan informasi bisa  dengan mudah mengakses dan bertanya tentang segala hal kepada petugas.
Pada sisi kiri, kami menemukan papan arah yang menunjukkan bahwa pada bagian kiri, Rumah Sakit terdapat fasilitas laboratorium, ruang medical record, dan lain-lain. Sedangkan pada sisi kanan, lami mendapatkan papan yang bertuliskan: farmasi, klinik kandungan, KIA, dan klinik anak.
Rumah Sakit yang mempunyai nomer telpon: 62-0231-224646 ext.2613,  nomer Faks: 62-0231-224646 ext.2112, dan help line service 24 jam : (0231) 3389777 ini, memang sudah diakui dan bahkan menjadi rujukan dari beberapa perusahaan yang besar, salah satunya adalah PT. Indocement

berikut beberapa photo kunjungan :

        
PEMISAHAN SAMPAH MEDIS MENJADI SAMPAH NON MEDIS,SAMPAH MEDIS TUMPUL,SAMPAH MEDIS TAJAM





ISTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH (IPAL)




Selain itu, Rumah Sakit ini menjadi rujukan untuk badan akademis lain, seperti sekolah perwatan dan kebidanan, juga instansi kesehatan lain, namun untuk instansi seperti AKAMIGAS Balongan ini merupakan kunjungan yang pertama kali.
richoerwansyahmauland
HITAM PUTIH 2011





Tidak ada komentar:

Posting Komentar