Minggu, 28 Agustus 2011

PENGENALAN PROGRAM STUDI FIRE AND SAFETY

FIRE AND SAFETY
(Penanggulangan Kebakaran dan keselamatan kerja)
Diploma 1 dan 3

Program Studi Fire and Safety adalah salah satu program studi yang ada di AKADEMI MIGAS BALONGAN.Tujuan diadakannya prodi ini adalah untuk mendidik dan menghasilkan tenaga Ahli Madya dibidang Fire and Safety yang berbudi luhur serta dapat mengamalkan dan mengembangkan ilmunya untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja di bidang Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Kerja . 

dalam program ini mempelajari tentang program-program kesehatan Kerja, keselamatan kerja, Fire Specialis dan ilmu lingkungan.

Di dunia industri baik MIGAS maupun Non MIGAS sekarang ini dituntut oleh suatu prosedur dimana disuatu industri atau perusahaan wajib memiliki tenaga Fire and Safety .Hal ini tentu saja membuat para AHLI dalam bidang Fire and Safety banyak dicari ,Untuk itu lapangan pekerjaan dibidang Fire and Safety sangat terbuka luas dan sangat dibutuhkan didunia Industri baik MIGAS maupun NONMIGAS .

Dalam dunia industri Fire and Safety sekarang dikenal dengan sebutan DEPARTEMEN HSE (Health,Safety,Environmental) untuk itu di AKADEMI MIGAS BALONGAN skup materi perkuliahan yang diberikan oleh para dosen yang merupakan akademisi dan praktisi lapangan sangatlah luas mulai dari :
  1. Industrial Hygiene
  2. Penanggulangan Kebakaran
  3. Ilmu Lingkungan
  4. Bahaya Kimia/Gas
  5. Ilmu Konstruksi dan Arsitektur
  6. Perundangan K3
  7. ISO dan Proper ,dll
  8. Penanggulangan Limbah
Selain itu,Praktek Lapangan dan kunjungan lapangan sebagai singkronisasi antara materi perkuliahan didalam kelas dengan keadaan langsung dilapangan(Industri) selalu diprogramkan agar mahasiswa siap dalam praktek maupun theori saat bekerja nanti .

Oleh karena itu lulusan dari AKADEMI MIGAS BALONGAN khususnya jurusan Fire and Safety diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar industri yang ahli dibidang Fire and Safety .


richoerwansyahmauland
(HITAM PUTIH 2011)



3 komentar:

  1. mantap!! bener2 nunjukin SEMARAK & SEMANGAT!!
    lanjutkan kawan,.

    BalasHapus
  2. Mantap, saya maba migas angkatan 12 prodi fire and safety sangat bangga bisa diterima di akamigas balongan

    BalasHapus
  3. insyaallah akan mendaftarkan anak di akamigas balongan

    BalasHapus